Senin 03 Jan 2022 20:02 WIB

India Mulai Vaksinasi Covid-19 untuk Anak 15-18 Tahun

India mulai melakukan vaksinasi Covid-19 anak-anak berusia 15-18 tahun.

Seorang gadis sekolah India bereaksi ketika dia menerima vaksinasi untuk COVID-19 di pusat vaksinasi di Mumbai, India, Senin, 3 Januari 2022.
Foto: AP/Rafiq Maqbool
Seorang gadis sekolah India bereaksi ketika dia menerima vaksinasi untuk COVID-19 di pusat vaksinasi di Mumbai, India, Senin, 3 Januari 2022.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- India mulai melakukan vaksinasi COVID-19 bagi remaja atau anak-anak berusia 15-18 tahun di tengah kekhawatiran terhadap meningkatnya varian Omicron. Sekolah-sekolah swasta dan negeri akan dijadikan pusat vaksinasi anak dan otoritas sekolah telah diminta untuk melaporkan data vaksinasi harian ke pemerintah negara bagian.

"Anak-anak akan diberikan vaksin di sekolah mereka. Mereka juga bisa pergi ke pusat vaksinasi untuk disuntik... mereka cukup mendatanginya," kata komisaris kesehatan Gujarat, Jai Prakash Shivahare.

Baca Juga

Otoritas di Gujarat, negara bagian asal Perdana Menteri Narendra Modi, berharap dapat menyuntikkan vaksin pada 3,6 juta anak pekan ini."Kami memiliki kapasitas dan kami memiliki vaksin untuk diberikan kepada sebagian besar anak-anak. Kami meminta kerja sama dari para orang tua dan memastikan anak-anak divaksinasi segera," kata Shivahare.

Ribuan anak-anak --kebanyakan didampingi orang tua-- mengantre di luar sekolah, pusat medis, dan kamp kesehatan khusus pada Senin pagi untuk mendapatkan dosis vaksin pertama.

 

Pemerintah hanya memberikan vaksin Covaxin buatan Bharat Biotech, satu-satunya vaksin yang mendapat izin penggunaan darurat bagi kelompok usia 15-18 tahun, kata kementerian kesehatan pekan lalu.

 

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement