Selasa 04 Jan 2022 03:03 WIB

Wali Kota di Turki akan Bangun Kembali Rumah Keluarga Palestina

Wali Kota di Turki akan bangun kembali rumah keluarga Palestina di Tepi Barat.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Warga Palestina bentrok dengan tentara Israel di desa Burqa dekat kota Nablus, Tepi Barat, 23 Desember 2021. Bentrokan meletus setelah pemukim Israel tiba untuk memprotes di dekat desa tempat seorang pemukim dibunuh pekan lalu oleh warga Palestina.
Foto:

Pada September 2021 lalu, Konsul Jenderal Turki di Yerusalem Ahmet Riza Demirer menegaskan dukungan negaranya untuk rakyat Palestina dan perjuangan mereka untuk kebebasan negara yang dijajah itu.

Pada serangkaian kegiatan di Tepi Barat untuk menyoroti perjuangan Palestina dan pelanggaran Israel, Demirer mengatakan Turki selalu bersama rakyat Palestina.

"Kami di sini hari ini mendukung saudara-saudara kami rakyat Palestina. Kami melakukan kegiatan ini untuk mengekspresikan dukungan kami untuk perjuangan mereka untuk kebebasan dan keadilan. Rakyat Palestina teguh. Mereka tidak sendirian. Pemerintah Turki dan semua pembela keadilan mendukung mereka," kata Demirer.

 

Sementara itu, Wakil Menteri Luar Negeri Palestina Amal Jadou menyambut baik partisipasi Dermirer bersama dengan diplomat asing lainnya pada pembukaan kamp tersebut. "Pesan kami kepada komunitas internasional adalah untuk bergerak maju dari omongan ke tindakan," tambah Jadou.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement