Selasa 04 Jan 2022 06:05 WIB

Menteri Budaya Ukraina Keluhkan Serial 'Emily in Paris'

Dalam serial 'Emily in Paris' menampilkan Petra seorang warga negara Ukraina.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Agung Sasongko
Serial
Foto: Netflix
Serial

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Menteri Kebudayaan Ukraina, Oleksandr Tkachenko memprotes serial populer Netflix “Emily in Paris” atas penggambaran karakter, Petra yang berasal dari Kyiv. Serial ini mengikuti seorang perempuan Amerika, diperankan oleh Lily Collins, yang melakukan perjalanan ke ibu kota Prancis untuk bekerja.

Dalam musim terbaru, “Emily in Paris” menampilkan karakter Petra, seseorang yang berasal dari Ukraina, mengutil selama hangout dengan karakter utama Emily. Tkachenko menyebut penggambaran karakter Petra ini sebagai bentuk penghinaan.

Baca Juga

Petra yang diperankan oleh aktris Ukraina, Daria Panchenko juga digambarkan memiliki selera fesyen yang buruk dan takut dideportasi. "Di 'Emily in Paris', kami memiliki gambar karakter seorang wanita Ukraina yang tidak dapat diterima. Itu juga menghina. “Begitukah orang Ukraina terlihat di luar negeri?” tulis Tkachenko dilansir BBC, Senin (3/1).

Menurut media Ukraina, Tkachenko telah mengirim surat ke layanan streaming itu, yang mengeluhkan penggambaran Petra. Seorang warga Ukraina di Paris setuju dengan kritiknya itu.

"Cara Anda memperlakukan citra orang Ukraina di (serial) musim kedua Anda, episode keempat adalah trik murahan, skandal, dan memalukan," tulis Yevheniya Havrylko dalam sebuah unggahan di Instagram, yang telah disukai lebih dari 75 ribu pengguna.

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement