Senin 10 Jan 2022 01:17 WIB

Melancong ke Istanbul, Tempat-Tempat ini Menarik untuk Dikunjungi

Istanbul, Turki adalah salah satu destinasi yang banyak diincar oleh para pelancong.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Masjid Camlica, Istanbul.
Foto: Wikipedia
Masjid Camlica, Istanbul.

IHRAM.CO.ID, ISTANBUL -- Istanbul, Turki adalah salah satu destinasi yang banyak diincar oleh para pelancong, termasuk oleh warga Indonesia. Untuk itu, ada banyak hal yang perlu diketahui sebelum melancong ke sana.

Pertama soal kuliner. Jenis makanan yang tersedia di Istanbul mencerminkan populasinya yang beragam. Ficcin Erra Goppa, di jalan belakang distrik Taksim yang sibuk, menyajikan ficcin yang sangat enak, pai daging pastry datar dari wilayah Circassian di Turki utara di sisi lain Laut Kaspia.

Baca Juga

Untuk hidangan yang lebih lezat, tak sedikit yang pergi ke Siirt eref Büryan Kebap Salonu, dekat Saluran Air Valens, di seberang Hali, (Tanduk Emas) di Fatih. Dinamakan setelah Siirt, sebuah kota di Turki tenggara, spesialisasinya adalah kebab buryan, domba lezat yang dimasak perlahan dalam oven tandir (tandoor).

Makanan tersebut bisa digabungkan dengan sepiring mumbar, usus domba yang diisi dengan nasi, peterseli, bawang, dan merica.

Selain kuliner, di Istanbul juga banyak inspirasi. Misalnya saluran air Istanbul, naik feri ke Bosphorus ke Emirgan untuk menikmati udara dan seni di Museum Sakip Sabanci, dan juga berkunjung ke bekas rumah keluarga pengusaha Turki Sabanci yang saat ini mengadakan berbagai pameran lokal dan internasional. Di sini, teras besar yang menghadap ke air adalah tempat yang tepat untuk melamun. Atau naik feri di sepanjang Tanduk Emas ke Eyüp.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement