Senin 10 Jan 2022 10:01 WIB

Emirates Tutup Ruang Tunggu Pesawat Cegah Covid-19

Penumpang Emirates tidak lagi dapat menggunakan bar dan lounge di dalam pesawat

Rep: Mabruroh/ Red: Esthi Maharani
Armada maskapai penerbangan Emirates
Foto: Dok Emirates
Armada maskapai penerbangan Emirates

IHRAM.CO.ID, ABU DHABI — Penumpang yang bepergian dengan penerbangan Emirates A380 tidak lagi dapat menggunakan bar dan lounge di dalam pesawat. Pihak Maskapai sengaja menutupnya sehubungan dengan langkah-langkah keamanan yang terus berlanjut untuk menekan penyebaran Covid-19.

“Mengingat pertimbangan kesehatan dan keselamatan, Emirates untuk sementara mengubah beberapa aspek layanan di dalam pesawat kami,” kata maskapai itu.

Baca Juga

“Lounge dalam pesawat dan area sosial kami tidak akan tersedia untuk pelanggan saat ini. Emirates meminta maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan,” kata maskapai dilansir dari The National News, Senin (10/1).

“Keamanan pelanggan dan kru kami adalah yang paling penting dan tidak akan dikompromikan,” tambahnya.

Sebelum penangguhan layanan, penumpang yang bepergian di Kelas Utama atau Bisnis dapat menggunakan lounge, yang menawarkan makanan ringan dan minuman selama penerbangan. Ruangan yang terletak di dek atas pesawat tersebut dapat menampung hingga 26 orang.

Hingga pengumuman ini dibuat, belum ada pemberitahuan kapan layanan akan dibuka kembali. “Tetapi ruang tunggu di Bandara Internasional Dubai terus beroperasi seperti biasa,” kata perusahaan itu.

Pada Desember, Emirates menerima jet superjumbo Airbus A380 ke-123. Pesawat, terdaftar sebagai A6-EVS, adalah pesawat A380 baru terakhir yang bergabung dengan armada. Pesawat ini menerbangi sejumlah rute antara Dubai dan beberapa tujuan populer termasuk Yordania, Mesir, Jerman, Inggris, dan Amerika Serikat.

Seperti banyak maskapai penerbangan, Emirates membuat perubahan pada operasi di dalam pesawatnya sebagai akibat dari pandemi. Emirates juga harus membersihkan dan mendisinfeksi sepenuhnya semua pesawat yang berangkat dari hubnya di Dubai.

Semua pesawatnya dilengkapi dengan filter udara kabin HEPA, yang menyaring lebih dari 99 persen virus. Awak kabin memakai alat pelindung diri termasuk masker, sarung tangan, dan hazmet sekali pakai.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement