Selasa 11 Jan 2022 13:31 WIB

AS Catat Kasus Harian Tertinggi Infeksi Covid-19

Amerika Serikat (AS) melaporkan 1,13 juta kasus covid-19 harian.

Penanganan pasien Covid-19 di Amerika
Foto: VOA
Penanganan pasien Covid-19 di Amerika

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Amerika Serikat (AS) melaporkan 1,13 juta kasus covid-19 harian. Catatan ini menjadi rekor harian tertinggi kasus harian covid-19 tertinggi di dunia. 

Rekor sebelumnya adalah 1,03 juta kasus harian COVID pada 3 Januari. Sejumlah besar kasus infeksi virus corona dilaporkan setiap Senin (10/1) karena banyak negara bagian di AS tidak melaporkan kasus selama akhir pekan.

Baca Juga

Rata-rata jumlah kasus baru yang dicatat per tujuh hari meningkat tiga kali lipat dalam dua pekan menjadi lebih dari 700.000 kasus infeksi baru sehari.Tidak semua negara bagian AS telah melaporkan jumlah kasus COVID hariannya pada Senin (10/1) dan angka akhir kemungkinan akan lebih tinggi.

Rekor jumlah kasus baru itu terjadi pada hari yang sama saat jumlah pasien COVID-19 yang dirawat di rumah sakit di AS juga mencapai angka tertinggi sepanjang masa, yakni naik dua kali lipat dalam tiga minggu, menurut hitungan Reuters.

 

Saat ini ada lebih dari 135.500 pasien COVID dirawat di rumah sakit di AS. Angka itu melampaui rekor 132.051 yang dicatat pada Januari 2021.Walaupun varian Omicron tidak menimbulkan gejala yang parah, para petugas kesehatan telah memperingatkan bahwa banyaknya kasus infeksi dapat membebani sistem rumah sakit.

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement