Selasa 11 Jan 2022 19:59 WIB

Milenial Dominasi Donatur ZIS Bukti Pentingnya Layanan Pembayaran Digital

Kelompok muda apalagi milenial sangat melek digital.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Seorang warga muslim melakukan tarnsaksi pembayaran zakat fitrah dan zakat mal secara daring dengan menggunakan aplikasi digital banking di Bintaro, Tangerang Selatan, Banten, Kamis (22/4/2021). Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) meminta umat Islam mengoptimalkan kecanggihan teknologi dalam menunaikan zakat di bulan Ramadhan yang bertujuan untuk menghindari kontak fisik di tengah pandemi COVID-19.
Foto:

Dia menambahkan, kalangan milenial juga kritis ihwal transparansi dan kredibilitas. Karena itu, lembaga zakat harus terus melakukan transparansi dan menjaga kredibilitas. Akses digital pun perlu diberikan, misalnya melalui berbagai media sosial. Tujuannya supaya mudah diakses oleh generasi milenial.

 

"Kalau nggak aktif di media sosial, sulit mengarahkan suatu brand ke segmen mereka (milenial). Karena mereka menuntut akses digital juga. Jadi lembaga-lembaga zakat itu harus menunjukkan transparansi dan kredibilitas tidak hanya lewat laporan keuangan, tetapi juga ditunjukkan di sarana media digital," imbuhnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement