Pusat Islam Palestina Terima Bantuan 50 Ribu Alquran dari Turki

Selasa , 11 Jan 2022, 20:45 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Agung Sasongko
Alquran
Alquran

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pusat Islam Palestina menerima bantuan 50 ribu Alquran dari lembaga amal Turki. Nantinya, bantuan tersebut akan didistribuskan di seluruh masjid dan pusat Alquran Palestina.

 

Terkait

Anadolu Agency melaporkan, dilansir di ABNA, Selasa (11/1), Ghazi Destek Society yang beroperasi di Jalur Gaza menyerahkan 20.000 eksemplar Alquran pada Ahad (9/1) kepada Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Gaza.

Baca Juga

Seorang pejabat di lembaga amal tersebut, Hani Thuraya, mengatakan donasi itu adalah bagian dari rencana "Let the Quran Be My Gift (Biarkan Alquran Menjadi Hadiah Saya)" yang dilaksanakan di bawah pengawasan Institut Wakaf Keagamaan Turki.

Sebagai bagian dari rencana tersebut, ia mengatakan sebanyak 30.000 eksemplar Kitab Suci akan dibagikan di Tepi Barat dan Yerusalem al-Quds.

Seorang deputi Kementerian Wakaf Gaza, Abdul Hadi al-Agha, mengatakan inisiatif tersebut datang dalam rangka meningkatkan hubungan masyarakat dengan Alqur'an. Dia lantas menyampaikan terima kasih kepada Institut Wakaf Keagamaan Turki dan Ghazi Destek Society atas donasi tersebut.