Jumat 14 Jan 2022 13:45 WIB

Bila Dikembangkan, Indramayu Berpotensi Miliki Taman Safari

Obyek wisata Ciwado akan dimaksimalkan menjadi Taman Safari maupun Mini Zoo.

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko
Kebun binatang (Ilustrasi). Indramayu berpotensi memiliki taman safari.
Foto: REPUBLIKA/ABDAN SYAKURA
Kebun binatang (Ilustrasi). Indramayu berpotensi memiliki taman safari.

IHRAM.CO.ID,  INDRAMAYU -- Kabupaten Indramayu yang terletak di dataran rendah dengan udara panas menyengat, ternyata juga memiliki gunung. Wilayah itu memiliki potensi wisata yang besar, yang selama ini belum dikembangkan secara optimal.

Adalah Gunung Walakung atau sering juga disebut Tanggul Sangkuriang, yang merupakan dataran tinggi yang terletak di perbatasan Kabupaten Indramayu dan Kabupaten Sumedang.

Baca Juga

Hal itulah yang ditelusuri Bupati Indramayu, Nina Agustina, dengan berkunjung ke Obyek Wisata Ciwado Desa Cikawung, Kecamatan Terisi, Kabupaten Indramayu. Obyek wisata itu berada di sebagian wilayah Gunung Walakung. 

Obyek wisata Ciwado memiliki daya tarik bagi pengunjung. Selain sumber mata air yang jernih, curug (air terjun) dan udara yang sejuk, di lokasi itu juga terdapat situs-situs bersejarah peninggalan purbakala. 

Nina menyatakan, obyek wisata Ciwado akan dimaksimalkan sehingga menjadi destinasi wisata baru, yang menarik bagi pengunjung.

Bahkan tidak menutup kemungkinan, obyek wisata Ciwado akan dimaksimalkan menjadi Taman Safari maupun Mini Zoo. Karenanya, akan dipersiapkan konsep yang lebih matang.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement