Fitur Baru Google: Self Share, Apa Itu?

Selasa , 18 Jan 2022, 07:07 WIB Reporter :Meiliza Laveda/ Redaktur : Agung Sasongko
Google
Google

IHRAM.CO.ID, JAKARTA – Belum lama ini, Google merilis fitur baru yang memungkinkan pengguna dengan cepat mengirim data seperti foto atau dokumen ke orang terdekat dengan Chromebook atau perangkat Android. Sekarang, tampaknya pengembang tengah berupaya memperbarui fitur ini sehingga pengguna dapat dengan mudah mengirim data di perangkat mereka sendiri.

 

Terkait

Nearby Share hadir di perangkat Chrome OS pada bulan Juni dan bersaing dengan teknologi serupa seperti AirDrop Apple. Pada Ahad lalu, Chrome Story, sebuah blog yang berfokus pada Chrome dan Chrome OS, melihat adanya “Tambahkan tanda fitur” di Chromium Gerrit yang merujuk pada tambahan di Nearby Share yang disebut Self Share.

Baca Juga

“Fitur memungkinkan berbagi tanpa batas antara perangkat milik pengguna,” kata tanda tersebut.

Self Share akan memungkinkan Anda mengirim data ke diri Anda sendiri tanpa menggunakan email atau drive cloud pihak ketiga. Menggunakan Bluetooth, WebRTS, atau wifi peer-to-peer, data akan ditransfer ke Chrome OS atau perangkat Android terdekat dalam hitungan detik.

Seperti yang dicatat oleh Chrome Unboxed, Self Share masih harus melalui tahap tanda pengembang Chrome OS Canary sebelum pengguna Chrome OS biasa dapat melihatnya di perangkat mereka.