Selasa 18 Jan 2022 08:15 WIB

Menag Yaqut: Waktu Persiapan Haji Tinggal 4 Bulan Lagi 

Saudi sampai saat ini belum memberikan kepastian penyelenggaraan ibadah haji.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Setahun memimpin Kementerian Agama, Menag Yaqut Cholil Qoumas.
Foto: Kemenag
Setahun memimpin Kementerian Agama, Menag Yaqut Cholil Qoumas.

IHRAM.CO.ID, JAKARTA--Pemerintah Arab Saudi sampai saat ini belum memberikan kepastian penyelenggaraan ibadah haji tahun 2022 diselenggarakan. Padahal, waktu tersisa untuk penyelenggaraan ibadaah haji tinggal empat bulan lagi.

"Waktu yang tersisa untuk penyelenggaraan ibadah haji hanya berskisar empat bulan lagi," kata Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas saat rapat kerja dengan Komisi VIII, kemarin.

Baca Juga

Yaqut mengatakan, waktu yang tersisa untuk persiapan penyelenggaraan ibadah haji ini sudah sesuai dengan kalender hijriah. Berdasarkan asumsi normal perkiraan jadwal pemberangkatan jamaah haji tahun 1443 Hijriah 2022 Masehi jamaah akan diberangkatkan tanggal 5 Juni.

"Dihitung dari konter pertama akan diberangkatkan pada tanggal 4 dzulkodah atau bertepatan dengan 5 Juni 2022," katanya.

 

Yaqut menegaskan bahwa pelayanan penyelenggaraan ibadah haji sangat luas, namun sisa waktu untuk persiapan sudah sangat terbatas. Untuk segala persiapannya harus segera dilakukan demi kelancaran penyelenggaraan ibadah haji.

"Mengingatkan rang lingkup pelayanan penyelenggaraan ibadah haji yang luas, maka waktu yang tersisa sangat terbatas sehingga berbagai persiapan atau segera kita lakukan," katanya.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement