Bersantai Sejenak dengan Kembali ke Alam di Riyadh

Jumat , 21 Jan 2022, 01:00 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Bersantai Sejenak dengan Kembali ke Alam di Riyadh
Bersantai Sejenak dengan Kembali ke Alam di Riyadh

IHRAM.CO.ID,RIYADH—Agen travel Maalim menawarkan paket perjalanan ‘kembali ke alam’ untuk mengajak penduduk Saudi mempelajari lebih jauh tentang dunia tumbuhan dan binatang. Tur ini akan membawa wisatawan untuk bersantai sejenak dari hiruk pikuk kota sambil menikmati indahnya perkebunan bunga dan menjajal kehidupan ala desa yang damai. 

 

Terkait

Baca Juga

Maalim telah menjalankan perjalanan khusus ke banyak destinasi wisata di seluruh Kerajaan, termasuk kunjungan ke perkebunan di Al-Muzahimiyah di mana pengunjung dapat menemukan florikultura, belajar cara menanam dan menanam semua jenis bunga. Selain menawarkan perjalanan budaya, pertanian, dan wisata, Maalim juga akan membawa pelancong untuk melakukan tur pabrik untuk membantu mempromosikan dan mendukung bisnis dan produk lokal.

Penawaran perjalanan florikultura sudah cukup populer bagi warga ibukota yang menginginkan wisata singkat namun tetap membawa ketenangan. Perjalanan yang rutin dilakukan setiap Jumat dan Sabtu ini dapat membawa 18-20 orang dalam sekali perjalanan. 

Hessah Alajaji, pendiri agensi Maalim, mengatakan, “Warga dan pengunjung Arab Saudi belum pernah mendengar tentang peternakan bunga besar di Arab Saudi ini. Namun didirikan pada tahun 1991 dan digunakan untuk mengekspor produk secara internasional. Tetapi karena permintaan yang tinggi di Kerajaan, itu didistribusikan secara lokal.”

“Kami memutuskan untuk merancang pengalaman ini untuk menampilkan keindahan florikultura di gurun Najd. Kami mencari peluang dan pengalaman desain di berbagai lokasi di Kerajaan untuk dinikmati semua orang. Kami peduli dengan pelestarian alam dan budaya dan kami berupaya keras untuk melindungi keaslian lokasi dan menyesuaikan pengalaman yang sesuai,” sambungnya yang dikutip di Arab News, Kamis (20/1). 

Menurutnya, tur ini cocok untuk keluarga, pasangan, kelompok pertemanan, dan individu dan dimulai dengan naik sepeda pendek opsional melewati rumah kaca dan sumur pertanian. Perjalanan ini akan dipandu oleh seorang pemandu yang bertugas memimpin penjelajahan di perkebunan dan beberapa rumah kaca di dalamnya. 

Pengunjung juga dapat menyaksikan petani memelihara tanaman dan belajar tentang cara menyiram dan menanam.

Tanaman eksotis juga ditampilkan di antara varietas bunga termasuk lilium, krisan, Casablanca, mawar semprot, dan tulip dan pengunjung diundang untuk memetik dan mencicipi sayuran segar di sepanjang jalan. Selain itu, kesempatan untuk membuat karangan bunga juga tersedia di sesi merangkai bunga yang diselenggarakan oleh Loverda Academy. 

Sumber: 

https://www.arabnews.com/node/2008076/saudi-arabia

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini