Masjid Assyakirin di Singapura Tampung Tunawisma

Kamis , 20 Jan 2022, 21:21 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Agung Sasongko
Masjid Assyakirin Singapura. Masjid Assyakirin, yang berlokasi di Jalan Yung An, Jurong, menyediakan tempat tinggal sementara tunawisma.
Masjid Assyakirin Singapura. Masjid Assyakirin, yang berlokasi di Jalan Yung An, Jurong, menyediakan tempat tinggal sementara tunawisma.

IHRAM.CO.ID,  SINGAPURA -- Masjid Assyakirin, yang berlokasi di Jalan Yung An, Jurong, menyediakan tempat tinggal sementara tunawisma. Masjid Assyakirin memulai programnya ini selama masa pemutus rangkaian Covid-19 pada 2020.

 

Terkait

Masjid ini adalah bagian dari kelompok empat masjid yang bekerja sama dengan jaringan Partners Engaging and Empowering Rough Sleepers (Peers) dan Kementerian Sosial dan Pengembangan Keluarga (MSF), untuk menyediakan tempat penampungan sementara tersebut.

Baca Juga

Seorang lelaki tua telah menghabiskan empat bulan tinggal di luar sebuah tangga di BUkit Gombak, sebelum akhirnya ia dirujuk ke Masjid Assyakirin.

Adapula perawat berusia 76 tahun, Rahman (bukan nama sebenarnya), yang kini menganggur tetapi mengambil pekerjaan seperti menjadi safe distancing ambassador/officer, yang bertugas untuk menegur orang-orang yang melanggar protokol kesehatan yang siaga di berbagai tempat. Ia menjalani pekerjaan itu untuk mencari tambahan uang.

Dia menempati salah satu dari lima tempat tidur di ruang bawah tanah masjid. Selain tempat tidur, pihak masjid juga menyediakan barang-barang dasar seperti perlengkapan mandi, oven microwave, dan mie instan.