Fotografer Ungkap Putri Diana Pernah Minta Ajari Soal Islam

Jumat , 21 Jan 2022, 06:52 WIB Reporter :Kiki Sakinah/ Redaktur : Agung Sasongko
Putri Diana
Putri Diana

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Kisah tentang kehidupan Putri Diana selalu menarik perhatian meski setelah puluhan tahun berlalu sejak sang Princess of Wales itu meninggal dunia. Baru-baru ini, seorang fotografer Kerajaan Inggris mengungkap kisah pribadi tentang Putri Diana yang pernah memintanya untuk mengajarinya tentang Islam.

 

Terkait

Hussein mengisahkan perjalanan dari sosok pengantin Diana yang pemalu di awal 1980an hingga menjadi ikon yang percaya diri sebelum kematiannya yang tragis di Paris pada 1997. Keduanya cukup dekat, sehingga karyanya muncul dalam sebuah pameran baru bertajuk Princess Diana: Accredited Access, sebuah dokumenter walk-through yang saat ini dibuka di Chicago dan Los Angeles.

Baca Juga

"Kisah Diana terungkap di hadapan kita. Saya melihat setiap sisi Diana. Dia adalah manusia yang tulus dan baik," kata kata Hussein kepada People, dilansir Kamis (21/1/2022).

"Anda bisa melihatnya berubah dari sosok yang pemalu, menunduk, hingga menjadi lebih kuat, yang harus dia lakukan. Dia ingin membuktikan bahwa dia cukup berani untuk melakukan apa yang dia inginkan," kata pria berusia 83 tahun ini tentang Diana di mata publik.

Hussein menjelaskan, bahwa Putri Diana pernah mengajaknya mengobrol dalam sebuah penerbangan jarak jauh pada pertengahan 90an. Kala itu, dia bertanya soal kemungkinan belajar lebih banyak tentang Islam darinya, khususnya soal bagaimana Hussein dan istrinya bisa menjalani pernikahan beda agama.