Sabtu 22 Jan 2022 09:19 WIB

Seusai Serukan Penghancuran Masjid, Peramal India Minta Dibebaskan dari Tahanan

Peramal India menyebut Masjid Jami' Srirangapatna tadinya adalah candi.

Rep: Mabruroh/ Red: Reiny Dwinanda
Masjid di Srinagar, Kashmir, India. Seorang peramal asal India menuntut agar Masjid Jami Srirangapatna dihancurkan. Ia meyakini masjid yang dikelola oleh lingkaran Survei Arkeologi India Bangalore tadinya adalah candi Hindu.
Foto:

Menurut polisi, peramal itu membuat video ketika dia mengunjungi Srirangapatna untuk menghadiri upacara kematian seorang seniman cilik yang meninggal dalam kecelakaan di jalan. Peramal kemudian mengunggah videonya di akun Facebook.

Perbuatannya kemudian dilaporkan oleh Yathiraj, seorang penjaga keamanan dari Survei Arkeologi India. Rishi kemudian diamankan di distrik Chikkamagaluru.

Meskipun telah ditangkap, Rishi menolak mengubah pernyataannya. Ia tetap pada pendiriannya bahwa bangunan tersebut adalah sebuah kuil dan bukan sebuah masjid.

Dalam video, Rishi mengklaim bahwa pilar, dinding , dan kalyani (kolam air) di dalam bangunan masjid melambangkan arsitektur Hindu. Rishi sebelumnya juga mengeluarkan pernyataan kontroversial tentang berbagai masalah. Dia juga berakting dalam film layar lebar dan berpartisipasi dalam reality show televisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement