Pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri OKI ke 48 Diselenggarakan di Pakistan

Senin , 24 Jan 2022, 09:49 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri OKI ke 48 Diselenggarakan di Pakistan. Foto: logo-OKI
Pertemuan Dewan Menteri Luar Negeri OKI ke 48 Diselenggarakan di Pakistan. Foto: logo-OKI

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Organisasi Kerjasama Islam (OKI) mengadakan pertemuan persiapan untuk sesi ke-48 Dewan Menteri Luar Negeri, yang akan berlangsung di Islamabad, Pakistan pada bulan Maret.

 

Terkait

Melansir laman arabnews.com pertemuan diselenggarakan di markas besar OKI di Jeddah. Dalam pertemuan tersebut  juga dilakukan pengukuhan serah terima kursi dari Niger kepada Pakistan.

Baca Juga

Sekretaris Jenderal OKI Hissein Brahim Taha meninjau perkembangan besar yang terjadi di beberapa negara a

Mnggota dan juga agenda utama pertemuan tersebut.Dia membahas situasi di Palestina, Afghanistan, Jammu dan Kashmir, Yaman, Libya, Sudan, Somalia, Suriah, Irak, Mali, Wilayah Sahel dan Cekungan Danau Chad, dan negara-negara Afrika lainnya, Bosnia dan Herzegovina, komunitas Muslim dan minoritas di negara-negara nonanggota.

Taha menggarisbawahi kebutuhan untuk mengatasi tantangan yang dihadapi oleh negara-negara anggota untuk memastikan perdamaian, stabilitas, dan pembangunan serta untuk mencapai aspirasi rakyatnya. Dia juga menekankan perlunya memperkuat kapasitas OKI di bidang perdamaian, diplomasi dan mediasi preventif, kontraterorisme dan memerangi Islamofobia, serta upaya respons terhadap tantangan Covid-19.

Sumber:

https://www.google.com/amp/s/www.arabnews.com/node/2010371/amp

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini