Rabu 26 Jan 2022 10:49 WIB

Gubernur Makkah Luncurkan Proyek Angkutan Umum di Taif

Gubernur Makkah Luncurkan Proyek Angkutan Umum di Taif arab

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
Gubernur Makkah Luncurkan Proyek Angkutan Umum di Taif. Foto: Satu sudut Kota Thaif, Arab Saudi.
Foto: Al-utsmaniyah-tours.com/ca
Gubernur Makkah Luncurkan Proyek Angkutan Umum di Taif. Foto: Satu sudut Kota Thaif, Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Gubernur wilayah Makkah, Pangeran Khaled Al Faisal, meresmikan proyek transportasi umum di Kegubernuran Taif, Selasa (25/1). Kegiatan ini dilakukan di hadapan Ketua Otoritas Transportasi Umum Rumaih Al-Rumaih.

Proyek angkutan umum di Kegubernuran Taif terdiri dari sembilan lajur, 58 bus dan 182 titik pemberhentian. Mereka disebut melayani penerima manfaat selama 18 jam sehari.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Rabu (26/1), proyek ini bertujuan untuk menyediakan berbagai pilihan transportasi, yang berkontribusi untuk meningkatkan tingkat keselamatan dan kualitas hidup.

Keberadaan angkutan umum juga akan memfasilitasi pergerakan di dalam kota, mengurangi kemacetan lalu lintas, menciptakan lapangan kerja, serta menurunkan emisi karbon dan pencemaran lingkungan.

Dalam pertemuan itu, Pangeran Khaled meninjau rencana masa depan untuk mengembangkan layanan transportasi umum. Termasuk di dalamnya dilengkapi dengan teknologi modern, memperluas jalur jaringan, serta meningkatkan dan mengembangkan titik pemberhentian dan mengembangkan jalur khusus untuk bus ekspres.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/616303/SAUDI-ARABIA/Makkah-governor-launches-public-transport-project-in-Taif

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement