Ahad 30 Jan 2022 17:26 WIB

AWG Gelar Aksi Bela Muslimah Palestina yang Dipenjara 

AWG menggelar aksi bela Muslimah Palestina yang dipenjara.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Peserta memakai atribut Indonesia-Palestina (ilustrasi)
Foto: ARNAS PADDA/ANTARA FOTO
Peserta memakai atribut Indonesia-Palestina (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Muslimat Aqsa Working Group (AWG) menggelar aksi damai solidaritas Palestina serentak di berbagai daerah pada 29-30 Januari 2022. Kegiatan ini diikuti berbagai elemen masyarakat dan para aktivis Muslimat di delapan wilayah.

Aksi damai solidaritas Palestina digelar dengan aksi pengibaran Bendera Indonesia dan Palestina di 11 titik daerah pantai dan lokasi strategis lainnya. Seperti di Pantai Kedu Warna, Kalianda, Lampung Selatan. Pantai Pangandaran, Jawa barat. Pantai Cilacap, Jawa Tengah. Pantai Pasir Panjang, Singkawang, Kalimantan Barat. Pantai Lamaru Balikpapan, Kalimantan Timur.

Baca Juga

Di Sungai Musi Palembang, Sumatera Selatan. Danau Cisanti, Hulu Citarum Bandung, Jawa Barat. Tepi Sungai Cimandiri, Sukabumi, Jawa Barat. Situ Cikaret, Cibinong, Jawa Barat. Gunung Geulis, Jawa Barat. Serta ada kegiatan sosialisasi-solidaritas Palestina di  Rimbo Bujang, Jambi. Bekasi dan Cikampek, Jawa Barat.

Koordinator Muslimat Pusat AWG, Maghfiroh, mengatakan, aksi damai ini digelar untuk menunjukkan dukungan masyarakat Indonesia kepada para tahanan Palestina khususnya perempuan yang menderita perlakuan buruk di penjara-penjara Israel. Massa juga menuntut Israel untuk segera membebaskan tahanan Palestina, terutama perempuan, anak-anak dan yang sedang menderita sakit.

"Aksi damai sebagai bentuk pernyataan sikap kita dan bentuk solidaritas, rasa cinta, ukhuwah Islamiyyah terhadap saudara kita di Palestina. Sehingga apa yang terjadi di Palestina juga dirasakan oleh kita," kata Maghfiroh melalui pesan tertulis kepada Republika, Senin (30/1/2022).

Maghfiroh menegaskan, massa aksi pun mendesak pemerintah Indonesia untuk tidak membuka peluang bagi usaha Zionis Israel membuka hubungan diplomatik dengan Indonesia. Pemerintah diminta juga tetap fokus dan konsisten pada dukungan bagi perjuangan kemerdekaan Palestina.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement