Senin 31 Jan 2022 21:30 WIB

Nebraska Ingin Dalami Kebijakan Sertifikasi Halal Indonesia

Nebraska ingin mendalami lebih lanjut kebijakan sertifikasi halal Indonesia.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Agung Sasongko
Gubernur Nebraska, Pete Ricketts.
Foto: Justin Wan/Lincoln Journal Star via AP)
Gubernur Nebraska, Pete Ricketts.

IHRAM.CO.ID,  WASHINGTON - Duta Besar (Dubes) RI untuk Amerika Serikat (AS) Rosan P. Roeslani bersama Gubernur Nebraska, Pete Ricketts membahas soal peningkatan kerja sama termasuk sertifikasi halal Indonesia dalam pertemuan akhir pekan lalu di Kedutaan Besar (KBRI) Washington DC. 

"Menanggapi permohonan Gubernur Ricketts agar kalangan usaha Nebraska dapat mendalami lebih lanjut kebijakan sertifikasi halal Indonesia, Dubes Rosan menyampaikan kesediaannya untuk memfasilitasi komunikasi dengan otoritas terkait di Indonesia," tulis pernyataan pers KBRI Washington DC, Senin (31/1).

Baca Juga

Sementara itu, Dubes Rosan meminta Gubernur Ricketts untuk mendukung dan memfasilitasi pemasaran produk dan komoditas unggulan Indonesia ke Nebraska.  Dalam hal ini Indonesia ingin mewujudkan target perdagangan 60 miliar dolar AS dengan AS dalam lima tahun ke depan. Nebraska diharapkan dapat menjadi bagian penting dari pencapaian target tersebut.

Nebraska merupakan salah satu negara bagian Amerika Serikat (AS) yang memiliki fasilitas pemotongan sapi sesuai kaidah syariat agama Islam. Terdapat sebelas perusahaan di Nebraska yang telah melakukan ekspor daging sapi halal ke Indonesia.

Dalam kunjungannya ke KBRI Washington, Gubernur Ricketts memang datang secara khusus untuk menyampaikan minat meningkatkan kerja sama perdagangan dan investasi dengan Indonesia. Dalam ungkapan awalnya, Ricketts menyampaikan memiliki kedekatan personal dengan Indonesia.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement