Arab Saudi Kirim 100.000 Mushaf Alquran ke Mesir

Selasa , 01 Feb 2022, 06:28 WIB Reporter :Alkhaledi Kurnialam / Redaktur : Agung Sasongko
Mushaf AlQuran
Mushaf AlQuran

IHRAM.CO.ID, KAIRO -- Otoritas Saudi mengirim 100.000 mushaf Alquran ke Mesir, Ahad (30/1/2022). Pengiriman mushaf Alquran ini merupakan gelombang keenam bantuan untuk masyarakat muslim Mesir.

 

Terkait

Penyerahan Alquran grlombang keenam ini secara resmi diberikan oleh Menteri Urusan Islam, Syekh Abdullatif Bin Abdulaziz Al Al-Sheikh dan Wakil Menteri Urusan Islam, Syekh Awad Bin Sabti Al-Enezi. Salinan Alquranitu diserahkan di markas besar Kedutaan Besar Kerajaan Arab Saudi di Kairo. Mushaf itu dijelaskan terdiri dari berbagai ukuran dan tafsir.

Baca Juga

Dilansir dari Saudi Gazette, Ahad (30/1), acara tersebut dihadiri oleh Duta Besar Saudi untuk Mesir Osama Bin Ahmed Nugali dan perwakilan Al-Azhar, Kementerian Wakaf Mesir, dan Dar Al-Ifta Mesir.

Dubes Nugali mengatakan bahwa hadiah tersebut merupakan cerminan dari hubungan historis dan kerjasama yang berkelanjutan antara kedua negara. Hal ini juga mencerminkan kerjasama, konsultasi, dan koordinasi bersama, antara kedua belah pihak melalui kerjasama antara Kementerian Urusan Islam, dakwah dan Bimbingan Al-Azhar dan Kementerian Wakaf Mesir, dan Badan fatwa Mesir, Dar Al-Ifta. 

Arab Saudi memiliki percetakan Alquran King Fahad milik pemerintah yang berlokasi di Madinah memproduksi salinan Alquran dalam Bahasa Arab dan terjemahannya ke dalam 76 bahasa, seperti Perancis, Urdu Turki, termasuk Bahasa Indonesia. Selain mencetak dalam bentuk buku, percetakan ini juga membuat salinan Alquran dalam bentuk digital melalui aplikasi gawai. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini