Rabu 02 Feb 2022 17:15 WIB

Festival Yoga Pertama Digelar di Arab Saudi

Lebih dari 1.000 orang dari seluruh Arab Saudi menghadiri festival yoga pertama.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Ani Nursalikah
Festival yoga pertama digelar di Arab Saudi, Sabtu (29/1/2022). Festival Yoga Pertama Digelar di Arab Saudi
Foto:

Peserta lainnya Jana Masoudi menggambarkan festival tersebut sebagai kesempatan yang sangat baik untuk mengeksplorasi diri melalui tempat-tempat yang menawarkan acara yang sehat, alternatif, dan menyenangkan.

"Terima kasih untuk ini. Terima kasih banyak!" ujarnya.

Instruktur yoga bersertifikat dan pemilik studio Zen Zone Samah Dyab mengatakan ia sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam festival ini, yang diadakan untuk pertama kalinya di negara itu. "Saat ini, daya tarik yoga sedang booming dan, sebagai seorang pelatih, saya melihat banyak orang berlatih yoga. Saya sangat senang dengan kesadaran yang terjadi sekarang di antara orang-orang Saudi," kata Dyab.

Sementara itu, Komite Olimpiade dan Kementerian Olahraga Saudi mengakui yoga sebagai kegiatan olahraga untuk manfaat kesehatan. Disiplin ini kemudian dengan cepat mendapatkan popularitas di negara tersebut.

Selain manfaat fisiknya, salah satu motivasi terbaik untuk mengikuti yoga dikatakan membantu seseorang mengendalikan stres, yang diketahui memiliki efek berbahaya pada tubuh dan pikiran.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement