Senin 07 Feb 2022 17:04 WIB

Tanzania Gelar Pameran Hijab, Rayakan Hari Hijab Sedunia

Tanzania Gelar Pameran Hijab, Rayakan Hari Hijab Sedunia.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Muhammad Hafil
 Tanzania Gelar Pameran Hijab, Rayakan Hari Hijab Sedunia. Foto: Gadis-gadis Muslimah berjilbab, anggun dan salehah. (ilustrasi)
Foto: wordpress.com
Tanzania Gelar Pameran Hijab, Rayakan Hari Hijab Sedunia. Foto: Gadis-gadis Muslimah berjilbab, anggun dan salehah. (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,DODOMA -- Pusat Kebudayaan Iran di Tanzania menyelenggarakan pameran tentang Hijab. Kegiatan tersebut dilakukan bekerja sama dengan Pink Hijab Institute. Acara ini diadakan dalam rangka Hari Hijab Sedunia, yang diperingati secara global pada 1 Februari.

Dalam upacara pembukaan hadir oleh duta besar Iran dan Turki untuk Tanzania, Ketua Wanita Muslim di Daratan Tanzania di bawah payung keseluruhan Dewan Muslim Tanzania (Bakwata) Shamim Khan, dan Menteri Negara Tenaga Kerja, Ekonomi dan Investasi Zanzibar, Mudrik Ramadhan Suraga.

Baca Juga

Dalam pidatonya, Direktur Pink Hijab Institute Khadija Omari menjelaskan tentang upaya lembaga tersebut mempromosikan peran perempuan dalam masyarakat.

Dilansir di AhlulBayt News Agency (ABNA), Senin (7/2), pembicara lainnya adalah Atase Kebudayaan Iran di Tanzania, Pirani. Ia mengatakan pameran itu bertujuan untuk mengenalkan apa yang dikenakan wanita Muslim di berbagai negara, kepada masyarakat luas.

Dia juga merujuk pada peringatan kemenangan Revolusi Islam Iran 1979, serta menyoroti pencapaian perempuan sejak kemenangan revolusi.

Di sisi lain, Suraga juga berbicara tentang manfaat acara tersebut. Ia mengatakan pameran tersebut adalah tempat untuk berdialog dan bertukar pandangan, tentang peningkatan kebijakan terkait Hijab.

Hari Hijab Sedunia adalah acara tahunan yang didirikan oleh Nazma Khan pada 2013. Acara ini berlangsung pada tanggal 1 Februari setiap tahunnya, di 140 negara di seluruh dunia.

Tujuan adanya acara ini adalah untuk mendorong wanita dari semua agama dan latar belakang, untuk memakai dan mendapatkan pengalaman berhijab selama sehari. Di sisi lain, harapannya kegiatan ini visa mendidik dan menyebarkan kesadaran tentang mengapa jilbab dipakai wanita Muslim.  

Sumber:

https://en.abna24.com/news//hijab-exhibition-held-in-tanzania_1226787.html

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement