Selasa 08 Feb 2022 19:19 WIB

Komunitas Diaspora Indonesia di Korea Kumpul di Masjid Al Barokah

Komunitas Diaspora Indonesia di Korea berkumpul di Masjid Al Barokah

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Kunjungi Masjid Al Barokah, Dubes Korsel Dukung Peningkatan Kualitas Diaspora Indonesia
Foto: Dok Republika
Kunjungi Masjid Al Barokah, Dubes Korsel Dukung Peningkatan Kualitas Diaspora Indonesia

IHRAM.CO.ID, GIMHAE -- Duta Besar RI untuk Korsel Gandi Sulistiyanto Soeherman mengunjungi sebuah sebuah Badan Usaha Milik Masjid Indonesia pertama di Korea, Albamart. Hal ini dilakukan dalam rangka silaturahmi dengan sejumlah tokoh masyarakat Indonesia di Masjid Al Barokah.

"Saya ingin mengembangkan peluang baru agar bangsa Indonesia ke depannya dapat semakin memanfaatkan ilmu pengetahuan dan kemajuan teknologi milik Korea Selatan, serta memenuhi kebutuhan Korea Selatan akan pekerja berkeahlian khusus," ujarnya dalam keterangan yang didapat Republika, Selasa (8/2).

Baca Juga

Dubes Sulis menegaskan, KBRI Seoul mendukung upaya peningkatan kualitas fasilitas milik masyarakat Indonesia di Korea, khususnya di Gimhae, melalui sinergi antara pemerintah, masyarakat dan kalangan bisnis.

Pertemuan itu dihadiri para tokoh masyarakat dari Masjid Al Barokah, Komunitas Merah Putih yang membawahi 22 paguyuban kedaerahan dan seni budaya Indonesia di Gimhae, Forum Komunikasi Ormas Indonesia di Korea (Forkomasi), serta sejumlah masyarakat Indonesia di kota Gimhae dan sekitarnya.

Dengan antusias, mereka disebut berupaya menyampaikan aspirasi dan permintaan dukungan untuk membangun lingkungan keagamaan, kebhinekaan, serta kesenian masyarakat Indonesia yang lebih bermartabat.

Adapun Albamart merupakan Badan Usaha Milik Masjid Indonesia pertama di Korea, yang didirikan oleh Masjid Al Barokah bekerja sama dengan pengusaha Indonesia di Korea Selatan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement