Jumat 11 Feb 2022 02:15 WIB

Kembali Masjid di Jerman Jadi Target Serangan Kebencian

Sebuah masjid di Jerman dirusak.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Masjid di Jerman (ilustrasi). Masjid di Jerman kembali menjadi target serangan kebencian.
Foto: Google.com
Masjid di Jerman (ilustrasi). Masjid di Jerman kembali menjadi target serangan kebencian.

IHRAM.CO.ID,  COLOGNE -- Sebuah masjid di Jerman dirusak pada Rabu (9/2) waktu setempat. Orang tak dikenal membuat gambar tulisan grafiti yang memuat rasis di salah satu pintu masjid.

Turgut Ulker dari Persatuan Islam Turki untuk Urusan Agama (DITIB) menyatakan, serangan serupa terhadap masjid-masjid di Dortmund dilakukan bulan lalu dan serangan ini mengalami kenaikan baru-baru ini. Akibatnya, banyak Muslim yang merasa khawatir.

Baca Juga

"Kami menuntut pihak berwenang mengambil tindakan segera dan melindungi tempat ibadah kami. Kami akan melanjutkan perjuangan kami melawan rasisme di Dortmund bersama dengan semua lembaga demokrasi," kata Ulker, seperti dilansir Anadoly Agency, Kamis (10/2).

Ulker juga menyampaikan, pihaknya akan terus melakukan yang terbaik untuk memastikan bahwa Dortmund tetap menjadi kota yang toleran. Polisi pun kini melakukan pemeriksaan terhadap masjid, di mana grafiti tersebut kini telah ditutup dengan cat semprot.

 

Kejadian ini bukanlah yang pertama kali terjadi. Pada 2017 lalu, sebuah masjid di Jerman bagian barat daya, Freiburg, menjadi korban vandalisme. Seseorang menggambar simbol Nazi di salah satu dinding masjid tersebut.

 

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement