Sabtu 19 Feb 2022 21:21 WIB

Berkeliling Amerika, Pasangan Muslim ini Kenalkan Islam Agama Damai

Mona Haydar dan suaminya, Sebastian Robins punya cara untuk memperkenalkan Islam.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Pasangan suami istri Muslim dari Amerika Serikat (AS) Mona Haydar dan suaminya Sebastian Robins.
Foto: About Islam
Pasangan suami istri Muslim dari Amerika Serikat (AS) Mona Haydar dan suaminya Sebastian Robins.

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Mona Haydar dan suaminya, Sebastian Robins punya cara untuk memperkenalkan Islam kepada khalayak di AS. Keduanya mendirikan stand di Cambridge, Massachusetts dengan tanda bertuliskan di antaranya 'bicaralah dengan seorang Muslim', 'kopi dan donat gratis', 'percakapan gratis', dan 'tanyakan kepada seorang Muslim'.

Langkah mereka itu untuk mendorong sikap terbuka dan penuh kasih. Mereka belajar banyak selama perjalanan panjang yang mempertemukan dengan orang yang berbeda.

Baca Juga

Saat ini, pasangan tersebut memutuskan untuk melanjutkan kesuksesan proyek pertama mereka, dengan melakukan syuting acara perjalanan yang mengeksplorasi Islam dan komunitas Muslim di AS.

Film PBS "The Great Muslim American Road Trip" dibuat dengan memuat perjalanan mereka dari Chicago ke Los Angeles melalui Route 66 yang bersejarah. "Ini adalah hasrat kami yang dalam. Ini adalah keyakinan dan praktik kami. Ini benar-benar terasa seperti pencarian epik untuk belajar dan menemukan petunjuk dan menyatukannya," kata Haydar, seperti dilansir About Islam, Sabtu (19/2/2022).

Di Chicago, pasangan Muslim itu bertemu dengan putri Muhammad Ali, Maryum Ali dan mengunjungi Menara Willis (sebelumnya Sears Tower) untuk belajar tentang insinyur struktural Fazlur Rahman Khan, yang dikenal karena karyanya pada desain tabung inovatif untuk bangunan tinggi.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement