Senin 21 Feb 2022 09:30 WIB

Kerajaan Trengganu Minta Perbanyak Kanopi Masjid

Kerajaan Trengganu Minta Perbanyak Kanopi Masjid

Rep: Ratna ajeng tejomukti/ Red: Muhammad Hafil
 Kerajaan Trengganu Minta Perbanyak Kanopi Masjid. Foto:    Masjid Kuno di Penang Malaysia Ini Didirikan Ulama Asal Minangkabau. Foto: Masjid Batu Uban
Foto: Bernama
Kerajaan Trengganu Minta Perbanyak Kanopi Masjid. Foto: Masjid Kuno di Penang Malaysia Ini Didirikan Ulama Asal Minangkabau. Foto: Masjid Batu Uban

IHRAM.CO.ID,KUALA TERENGGANU --  Semua masjid di negara bagian itu telah diperintahkan untuk memasang kanopi yang cukup di halaman mereka untuk memberi kesempatan kepada lebih banyak pria Muslim untuk melakukan salat Jumat. 

Melansir laman bernama.com, Presiden Dewan Agama Islam dan Adat Melayu Terengganu (MAIDAM), Datuk Shaikh Harun Syekh Ismail mengatakan keputusan itu dibuat pada pertemuan khusus 11 Januari lalu. 

Baca Juga

"Sultan Terengganu, Sultan Mizan Zainal Abidin menyampaikan keprihatinannya atas kehadiran dan lesunya kehadiram jamaah di masjid-masjid, terutama pada hari Jumat. Oleh karena itu, pengurus masjid harus berperan mendorong jamaah untuk hadir menunaikan salat Jumat,"ujar dia.

Selain area parkir, masjid yang memiliki ruang sholat bertingkat harus dibuka agar dapat digunakan sepenuhnya untuk sholat.

Syaikh Harun juga mengimbau kepada pengurus masjid untuk terus memastikan bahwa  protokol kesehatan pandemi Covid-19 tetap dipatuhi dan dilaksanakan dengan baik.

"Meskipun penggunaan pemindai suhu tidak lagi wajib, namun wajib bagi jamaah untuk mencatat data diri melalui aplikasi MySejahtera atau menuliskannya di buku catatan yang disediakan," kata dia.

Sumber:

 

https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2053046

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement