Senin 21 Feb 2022 19:30 WIB

Bahas Krisis Ukraina, Joe Biden Siap Bertemu Putin

Joe Biden siap bertemu Presiden Rusia Vladimir Putin untuk membahas krisis Ukraina.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Agung Sasongko
Presiden AS Joe Biden, kanan dan Presiden Rusia Vladimir Putin, bertemu, sebelum KTT AS-Rusia, di Jenewa, Swiss, Rabu, 16 Juni 2021.
Foto:

Sebelumnya Putin membuka kemungkinan untuk bertemu Zelensky. “Mengenai pertemuan (Putin) dengan Zelensky, tidak ada yang menolak ide ini secara apriori,” kata Dmitry Peskov pada 8 februari lalu, dikutip laman kantor berita Rusia, TASS.

Peskov mengungkapkan, jika pertemuan Putin dan Zelensky dapat membantu meredakan ketegangan, Moskow siap melakukannya. "Pertama, kita perlu melihat mengapa (presiden Rusia dan Ukraina) perlu bertemu, hal-hal apa yang diharapkan akan dibahas dan hasil apa yang ingin mereka capai. Sejauh ini, tidak ada pemahaman seperti itu,” ucapnya.

 

AS dan Organisasi Pertahanan Atlantik Utara (NATO) telah menuding Rusia memiliki rencana menyerang Ukraina. Tuduhan itu didasarkan pada pengerahan sekitar 150 ribu tentara Rusia ke perbatasan Ukraina. Moskow membantah tudingan tersebut. Mereka mengklaim pengerahan pasukan itu hanya untuk keperluan latihan rutin. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement