Selasa 22 Feb 2022 16:33 WIB

Tujuh Fakta Seputar Isra Miraj, Apa Saja?

Ada banyak fakta tentang peristiwa Isra Miraj.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
Isra Miraj Rasulullah SAW.
Foto:

Mantan Mufti Mesir yang juga anggota Dewan Ulama Senior Al-Azhar Mesir Syekh Ali Jum'ah menjelaskan, perjalanan Isra Miraj memang tidak disaksikan oleh siapapun. Karena itu Isra Miraj berada di atas mukjizat. Isra Miraj tidak bertujuan untuk menghalangi manusia (menyaksikannya). Karena tujuannya memang bukan itu, melainkan untuk membangun akidah.

Dalam Surat Al-Isra ayat 1, Allah SWT berfirman, "Allah SWT Mahasuci (Allah), yang telah memperjalankan hamba-Nya (Muhammad) pada malam hari dari Masjidilharam ke Masjidil Aqsa yang telah Kami berkahi sekelilingnya agar Kami perlihatkan kepadanya sebagian tanda-tanda (kebesaran) Kami. Sesungguhnya Dia Maha Mendengar, Maha Melihat."

Keenam, Isra Miraj mengajarkan untuk tetap berpegang teguh pada yang haq, sekalipun berada dalam situasi yang sulit apapun itu. Rasulullah SAW berkata bahwa perjalanan Isra Miraj ini tentu disangkal oleh mereka yang imannya lemah.

Ketujuh, tentang besarnya kedudukan sholat wajib lima waktu dalam Islam. Karena itu, Rasulullah SAW memerintahkan umatnya untuk sholat dalam keadaan apapun, baik saat bepergian, sakit maupun sehat. 

Sumber: https://www.elbalad.news/5169899

 

 

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement