Rabu 23 Feb 2022 15:30 WIB

Mualaf Inggris Bangga Berhijab Sebagai Identitas Seorang Muslim

Setiap Muslim mengikuti pedoman yang ditetapkan dalam kitab suci Alqur'an.

Rep: Kiki Sakinah/ Red: Agung Sasongko
Mualaf (ilustrasi). Yasmeen Khan memutuskan memeluk Islam dan berhijab.
Foto:

Muslim mengikuti pedoman yang ditetapkan dalam kitab suci Alqur'an, dan mencoba menjalani kehidupan yang diridhai Allah. Perbuatan seperti memakan babi, minum alkohol dan merokok dikatakan haram atau dilarang dalam Islam.

Di dalam Alquran surat Al Azhab ayat 59 juga dijelaskan bahwa Muhammad Saw diperintahkan untuk meminta anggota keluarganya dan wanita Muslim lainnya untuk mengenakan pakaian tertutup ketika mereka pergi ke luar, sehingga mereka tidak diganggu.

Atas dasar perintah Allah dalam Alquran itulah, Yasmeen Khan memutuskan untuk berhijab dan meminta suaminya untuk membelikannya jilbab.

"Saya meminta suami saya untuk membelikan beberapa syal untuk saya dari Bury Park di Luton, tidak ada tempat yang saya tahu di St Albans. Ketika saya pertama kali memakainya untuk bekerja di kantor, rasanya baik-baik saja tetapi hanya sedikit berbeda," ungkap Khan.

"Orang-orang tidak terbiasa melihat saya berhijab dan kemudian tiba-tiba saya mengenakan kerudung menutupi rambut saya sepanjang waktu," lanjutnya.

Dia mengungkapkan bagaimana perubahan itu mempengaruhi dirinya. Ia menuturkan, orang-orang memandang mereka dengan aneh ketika mereka pertama kali berkumpul.

"Saya akan menjadi penampilan yang lucu karena menjadi seorang wanita kulit putih dengan seorang pria Asia. Seolah-olah mengenakan jilbab membuat saya lebih dapat diterima oleh orang-orang yang tidak mengerti," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement