Jumat 25 Feb 2022 17:00 WIB

Tujuh Persiapan Menyambut Ramadhan, Apa Saja?

Tak terasa bulan suci Ramadhan akan segera tiba.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ramadhan
Foto: IST
Ramadhan

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Tak terasa bulan suci Ramadhan akan segera tiba. Untuk itu, ada beberapa persiapan yang harus dilakukan oleh umat Muslim.  Upaya ini perlu, untuk meningkatkan konsentrasi selama ibadah dan menjaga iman agar tetap tinggi.

Seorang penulis di laman About Islam, Wesam Kerayem, membagikan delapan langkah yang bisa diikuti untuk mempersiapkan Ramadhan. Ia menyebut, kebanyakan Muslim menjalani hidup dan meningkatkan iman bergantung pada peristiwa besar yang akan datang.

Baca Juga

"Banyak yang berpikir akan mulai membaca Alquran, satu halaman satu hari, setelah Ramadhan dimulai. Karena cara berpikir ini, biasanya berakhir antiklimaks, dimana semangat itu akan hilang dalam hitungan hari atau minggu," tulisnya, dikutip di About Islam, Jumat (25/2).

Hal tersebut bisa terjadi karena niat yang disampaikan disampaikan berkat keinginan spontan, bukan perencanaan yang benar-benar dipikirkan. Banyak pihak tidak mempersiapkan Ramadhan untuk jangka panjang, yaitu meningkatkan iman.

Di bawah ini, Kerayem berupaya membuat daftar langkah-langkah yang bisa diikuti untuk menyiapkan Ramadhan yang lebih baik.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement