Jumat 25 Feb 2022 17:00 WIB

Tujuh Persiapan Menyambut Ramadhan, Apa Saja?

Tak terasa bulan suci Ramadhan akan segera tiba.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Agung Sasongko
Ramadhan
Foto:

Langkah 1 - Buat hitungan mundur menuju Ramadhan

Menghitung mundur waktu menuju Ramadhan akan membantu menciptakan sensasi dan pengingat di pikiran sendiri maupun orang-orang sekitar. Dengan cara ini, topik seputar Ramadhan akan menjadi bagian dari percakapan sehar-hari dan menyebarkan kegembiaraan.

Langkah 2 - Perbanyak informasi dan ilmu tentang Ramadhan

Cara ini disebut akan membantu memastikan diri melakukan ibadah dengan benar dan sempurna. Upaya tersebut juga akan menciptakan sensasi baru, karena ada banyak aspek motivasi dan acara di bulan yang telah dinanti-nantikan. 

"Semakin banyak yang Anda ketahui tentang Ramadhan, semakin banyak yang dapat Anda terapkan, sehingga melipatgandakan pahala Anda," ujarnya.

Langkah 3 - Buat rencana Ramadhan

Baik untuk kegiatan membaca Alquran atau shalat Tarawih, Kerayem mengusulkan agar setiap orang membuat rencana atau daftar hal-hal yang ingin dilakukan selama bulan suci ini. Selanjutnya, dibuat pula langkah-langkah pendukung untuk mencapai tujuan tersebut.

Ia menilai tujuan yang realistis dan membawa efek baik pada hidup adalah hal yang penting. Tidak perlu 100 persen mengambil jalan yang berbeda, sehingga langkah-langkah ini bisa terus dilakukan, baik selama Ramadhan maupun sesudahnya.

Dengan mengetahui apa yang ingin dicapai di bulan itu akan membantu seseorang tetap fokus. Rangkaian rencana ini baiknya disiapkan setiap malam sebelum tidur.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement