Jumat 04 Mar 2022 20:45 WIB

KSP: UIII Perkuat Posisi Indonesia Sebagai Kiblat Peradaban Islam

Posisi ini memudahkan Indonesia berkomunikasi dengan semua kekuatan keagamaan.

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Agung Sasongko
Mahasiswa berfoto di dekat bangunan Kampus Universitas Islam Internasional Indonesia (UIII) di Depok, Jawa Barat, Jumat (4/3/2022). UIII akan memulai perkuliahan tatap muka (offline) mulai Senin (7/2/2022), yang akan diikuti oleh 98 mahasiswa dari 20 negara penerima program UIII Scholarship. Republika/Putra M. Akbar
Foto:

Ia juga meminta, UIII harus dapat menjadi pusat keunggulan peradaban Islam global. Sehingga, peran Indonesia sebagai negara yang berhasil menerapkan Islam wasathiyah dengan baik dapat terus digaungkan di dunia internasional.

"Prakarsa pembangunan UIII sejak awal dimaksudkan untuk menjadi pusat rujukan global pelaksanaan Islam wasathiyah," kata Wakil Presiden Ma'ruf Amin, saat memimpin rapat status kemajuan pembangunan UIII di Istana Wakil Presiden pada Rabu (2/3).

Pembangunan UIII ditetapkan sebagai Proyek Strategis Nasional (PSN) setelah Presiden Joko Widodo menandatangani Perpres No 57/2016 tentang pendirian UIII pada 29 Juni 2016 lalu. Terkait hal ini, Kantor Staf Presiden ikut mengawal pelaksanaan pembangunan hingga pengoperasian UIII.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement