Rabu 16 Mar 2022 17:27 WIB

Pegadaian Gandeng JSIT Kembangkan Potensi Ekonomi Syariah Indonesia

Pegadaian Gandeng JSIT Kembangkan Potensi Ekonomi Syariah Indonesia

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Hafil
Pegadaian Gandeng JSIT Kembangkan Potensi Ekonomi Syariah Indonesia. Foto:   Ekonomi syariah (ilustrasi)
Foto: aamslametrusydiana.blogspot.com
Pegadaian Gandeng JSIT Kembangkan Potensi Ekonomi Syariah Indonesia. Foto: Ekonomi syariah (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- PT Pegadaian menggandeng Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) untuk memperluas pasar ekonomi syariah melalui penyediaan produk dan layanan. Kerja sama ini akan memberdayakan anggota JSIT sebagai Agen Pegadaian Syariah.

Kerja sama yang dilakukan oleh kedua belah pihak mencakup sosialisasi dan penyediaan layanan tabungan emas dan fasilitas pembiayaan. Serta, penyediaan platform C-talk yang menjadi aplikasi dan forum informasi produk, edukasi, serta komunikasi antar sesama anggota.

Baca Juga

Kerja sama lainnya juga dilakukan mencakup fasilitas pengajuan pembiayaan, kerja sama dengan koperasi di bawah naungan JSIT melalui sistem keagenan berbasis syariah, dan penyediaan promo atas layanan serta produk Pegadaian.

Direktur Jaringan, Operasi dan Penjualan PT Pegadaian, Damar Latri Setiawan mengatakan, kerja sama dengan Jaringan Sekolah Islam Terpadu (JSIT) memiliki nilai strategis. JSIT memiliki jumlah jaringan dan keanggotaan yang tersebar di 34 Provinsi seluruh Indonesia yang terbagi kedalam tujuh Region.

 

Selain itu juga dalam rangka meningkatkan peran outlet Pegadaian yang tersebar di seluruh Indonesia. Sehingga akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak, baik dari sisi bisnis maupun kemaslahatan untuk umat.

"Melalui jaringan yang dimiliki, Pegadaian bisa memberikan edukasi khususnya terkait inklusi keuangan dengan para siswa maupun orang tua tentang bagaimana berinvestasi emas yang baik sebagai solusi untuk pemenuhan kebutuhan mengenai masalah keuangan," kata Damar.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Umum JSIT Indonesia, Fahmi Zulkarnain menyampaikan kerja sama memiliki nilai strategis dan efek positif bagi anggota JSIT. Ini dikarenakan dapat memberikan edukasi mengenai ekonomi syariah bagi anggota, khususnya terkait produk dan layanan yang ditawarkan oleh Pegadaian, sehingga kolaborasi ini dapat menjawab tantangan yang ada di masyarakat.  

"Ketika ada penawaran dari Pegadaian Syariah, kami sangat antusias menyambutnya, karena ini merupakan suatu hal yang sudah kami harapkan dan kita coba kembangkan di JSIT," katanya.

Dengan nilai-nilai Islam, ia berharap ada solusi terhadap permasalahan yang ada di masyarakat dan sesuai dengan tagline Pegadaian yaitu Mengatasi Masalah Tanpa Masalah. Tercatat, hingga saat ini lebih dari 900 perusahaan yang telah bersinergi dengan Pegadaian, diantaranya BUMN, BUMD, swasta, asosiasi, perguruan tinggi, maupun instansi lainnya.

Sinergi ini dilakukan untuk memperluas jangkauan pelayanan. Sehingga mempermudah masyarakat dalam mengakses produk dan layanan Pegadaian.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement