Kamis 31 Mar 2022 20:45 WIB

 KSRelief Salurkan 7.432 Paket Pangan ke Indonesia

KSRelief menyalurkan ribuan paket pangan untuk masyarakat kurang mampu melalui Baznas

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
KSrelief
Foto: Arab News
KSrelief

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSRelief) menyalurkan ribuan paket pangan untuk masyarakat kurang mampu lewat Badan Amil Zakat Nasional (Baznas). Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis oleh KSRelief kepada Baznas di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta pada Rabu (30/3/2022).

Perwakilan dari KSRelief, Faisal Azzamil, mengatakan, ada banyak proyek yang sedang dijalankan oleh King Salman Humanitarian Aid and Relief Center. Di antaranya ada 1.700 proyek yang tersebar di dunia, Indonesia menjadi salah satunya. Ini menandakan bahwa pemerintah Arab Saudi memiliki kepedulian yang sangat besar terhadap kemanusiaan.

Baca Juga

"Terkhusus Indonesia ada (paket bantuan pangan untuk sebanyak) 7.432 (keluarga) penerima manfaat yang semuanya mencapai sekitar 4 ton bantuan sembako yang terdiri dari beras, gula, minyak dan seterusnya," kata Faisal saat acara penyerahan bantuan secara simbolis dari KSRelief kepada Baznas di Kedutaan Besar Arab Saudi di Jakarta, Rabu (30/3/2022).

Ia mengatakan, pada kesempatan kali ini King Salman Humanitarian Aid and Relief Center bekerjasama dengan Baznas untuk penyaluran ribuan paket pangan tersebut. Di tempat yang sama, Duta Besar Arab Saudi di Jakarta, Syekh Essam bin Abed Al-Thaqafi, mengatakan, sesungguhnya kegiatan penyaluran bantuan ini merupakan salah satu di antara banyak proyek yang telah dilaksakana oleh Pemerintah Arab Saudi. Proyek pemberian bantuan tersebut di antaranya dalam aspek umat Islam dan kemanusiaan secara umum.

"Sejak awal Arab Saudi selalu di depan dalam hal filantropi keislaman dan membantu kaum Muslimin di seluruh dunia, dan tentu membantu kemanusiaan tanpa sekat-sekat batas agama," ujarnya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement