Jumat 01 Apr 2022 20:02 WIB

Muslim Kanada Sambut Ramadhan dengan Pelonggaran Pembatasan

Komunitas Muslim di Toronto, Kanada yang bersiap menyambut bulan suci Ramadhan.

Rep: Alkhaledi Kurnialam / Red: Agung Sasongko
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.
Foto: onislam.net
Muslimfest di Kanada dibanjiri ribuan umat muslim dan warga Kanada.

IHRAM.CO.ID, TORONTO -- Komunitas Muslim di Toronto, Kanada yang bersiap menyambut bulan suci dengan kondisi normal pertama kalinya dalam dua tahun.

“Saya sangat yakin orang-orang akan datang karena orang-orang telah dikurung di rumah mereka selama dua tahun sekarang. Tahun ini adalah tahun pertama setelah dua tahun kami bisa keluar dan pergi kemana saja dan sholat,"kata Wakil Presiden Dewan Tertinggi Islam Kanada, Atthar Mahmood dilansir dari City News, Rabu (30/3/2022).

Baca Juga

Ramadhan diyakini akan dimulai pada 3 April, dan sholat tarawih akan dilakukan pada 2 April saat bulan terlihat.  Saat itulah umat Islam mulai berpuasa di siang hari selama sebulan penuh dan menahan diri dari kesenangan lainnya.

“Mereka tidak bisa minum, makan, atau hal buruk lainnya. Mereka tidak bisa melakukan hubungan seksual sama sekali,"kata Mahmood.

Puasa adalah tradisi untuk melambangkan kesucian.  Setelah selesai kumpul-kumpul dengan teman, keluarga, dan yang terpenting, makan bersama akan dimulai.

“Namanya Idul Fitri, sholat pagi yang akan diadakan di seluruh kota,” kata Mahmood.  

“Setelah itu ada banyak perayaan, berkumpul, mengundang teman-temanmu ke rumahmu dan ada banyak pertemuan yang diadakan di balai-balai komunitas, "tambahnya. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement