Senin 11 Apr 2022 08:08 WIB

Kemenag Dorong Daerah Gelar Vaksinasi Jamaah Haji

Jangan sampai mereka terpilih siap berangkat tapi ternyata terganjal masalah vaksin.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Vaksinator menyiapkan vaksin Covid-19 jenis Pfizer saat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) di Masjid Pusdai, Kota Bandung, Selasa (8/2/2022). Sebanyak 1.500 calon jamaah haji asal Kota Bandung menjalani vaksinasi Covid-19 dosis ketiga (booster) sebagai persiapan dan prasyarat keberangkatan ibadah haji ke Arab Saudi. Foto: Republika/Abdan Syakura
Foto:

Hilman mengatakan jangan sampai minimnya informasi tentang haji dari jamaah dapat membatalkan keberangkatannya. Padahal secara kemampuam mereka sudah siap diberangkatkan.

"Jangan sampai mereka terpilih siap berangkat tapi ternyata terganjal masalah vaksin," katanya.

Menurutnya, Kemenag dan DPR sudah berdikusi mengurangi beberapa ketentuan protokol kesehatan (prokes) agar dapat meringankan jamaah haji. Namun ternyata Arab Saudi sendiri tidak melonggarkan prokes haji seperti halnya umroh bebas prokes.

"Insya Allah perlu diskusikan lagi dengan DPR. emarin sudah kita pangkas semua urusan protokol kesehatan sampai tadi malam terakhir tanda tangan itu sudah kita pangkas, ternyata ada pengumuman baru pertokolnya masih ada sedikit-sedikit," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement