Kamis 14 Apr 2022 01:00 WIB

Bandara Dubai Tetap Tersibuk di Dunia

Bandara Dubai Tetap Tersibuk di Dunia Pada 2021

Rep: Fuji E Permana/ Red: Muhammad Hafil
Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.
Foto: REUTERS/Hamad I Mohammed/
Bandara Dubai di Dubai, Uni Emirat Arab.

IHRAM.CO.ID,RIYADH -- Bandara Dubai atau DXB tetap menjadi hub tersibuk di dunia dalam hal jumlah pelancong global selama tahun 2021.

Kota Dubai melihat 29,1 juta penumpang pada tahun 2021, jumlahnya naik 12,7 persen dibandingkan tahun sebelumnya. Jumlah tersebut menurut angka yang dikeluarkan oleh laporan tahunan Dewan Bandara Internasional.

Baca Juga

Angka-angka tersebut menunjukkan tanda-tanda pemulihan lalu lintas udara yang menggembirakan, total penumpang global pada tahun 2021 diperkirakan sekitar 4,5 miliar, meningkat 25 persen dari tahun 2020.

Laporan tahunan Dewan Bandara Internasional tersebut menyajikan 10 bandara tersibuk teratas di dunia, yang menyumbang sekitar 10 persen dari lalu lintas global.

 

Tercatat bahwa delapan dari 10 bandara tersibuk lalu lintas penumpangnya berada di AS dan dua sisanya di China. Dilansir dari laman Arab News, Rabu (13/4/2022).

Sebelumnya, diberitakan The National News, Bandara Internasional Dubai akan menutup salah satu dari dua landasan pacu selama 45 hari mulai Mei mendatang. Menurut operator Bandara Dubai, penutupan sementara dilakukan untuk perbaikan di landasan pacu.

Kepala eksekutif Bandara Dubai, Paul Griffiths, mengatakan landasan pacu utara akan ditutup untuk perbaikan dan beberapa penerbangan penumpangnya akan ditangani oleh hub kedua Dubai, yakni Bandara Internasional Al Maktoum (DWC).

"Operator memproyeksikan jumlah penumpang pada akhir 2022 mencapai 55,1 juta, karena pasar utama dibuka kembali dan lebih banyak negara melonggarkan aturan pengujian PCR untuk penumpang yang divaksinasi," kata Griffiths yang telah menjalankan Bandara Dubai milik negara sejak 2007.

 

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement