Kamis 14 Apr 2022 02:45 WIB

KSrelief Bagikan 2.600 Paket Sembako Bagi Pengungsi Rohingya

KSrelief Bagikan 2.600 Paket Sembako Bagi Pengungsi Rohingya

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Muhammad Hafil
KSrelief Bagikan 2.600 Paket Sembako Bagi Pengungsi Rohingya. Foto:  Muslim Rohingya (ilustrasi)
Foto: Republika/Maman Sudiaman
KSrelief Bagikan 2.600 Paket Sembako Bagi Pengungsi Rohingya. Foto: Muslim Rohingya (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- King Salman Humanitarian Aid and Relief Center (KSrelief) Arab Saudi mendistribusikan 2.600 paket sembako Ramadhan ke kamp-kamp pengungsi Rohingya di Bangladesh.

Sumbangan ini disalurkan pada Senin (11/4/2022) kepada penerima manfaat sebanyak 13 ribu keluarga. Ini merupakan upaya yang diberikan oleh Kerajaan, yang diwakili oleh KSrelief.

Baca Juga

Kerajaan Arab Saudi mendukung pengungsi Rohingya dan ingin meningkatkan kondisi kehidupan mereka, di tengah penganiayaan yang sedang berlangsung di Myanmar.

Dilansir dari Arab News, Rabu (13/4/2022), KSrelief telah mendonasikan ribuan paket sembako, kurma, dan program buka puasa di seluruh dunia sejak Ramadhan dimulai pada awal bulan ini.

Pengungsi Rohingya di Bangladesh juga menyambut baik pengumuman Amerika Serikat, yang menyebut penindasan kekerasan terhadap kelompok etnis mereka yang sebagian besar Muslim di Myanmar, sebagai genosida.

Ketika berita tentang pernyataan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken menyebar ke kamp-kamp yang luas di distrik Cox's Bazar yang sekarang menjadi rumah bagi sekitar satu juta pengungsi Rohingya, banyak penduduk menyatakan antusias mereka.

 

 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement