Kamis 14 Apr 2022 13:31 WIB

Haji Furoda Dinilai Bisa Jadi Solusi Kurangi Antrian

Haji furoda merupakan Haji resmi bukan Haji ilegal.

Rep: Ali Yusuf/ Red: Agung Sasongko
Haji Furoda (ilustrasi)
Foto: Republika/Fitriyan Zamzami
Haji Furoda (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Haji Furoda atau haji undangan raja bisa menjadi alternatif bagi masyarakat yang ingin mengurangi antrian panjang selama puluhan tahun. Jika memiliki kemampuan, maka jamaah bisa membeli paket haji Furoda saja.

"Betul bagi yang memiliki dana yang cukup anggaran yang cukup itu memang Haji furoda merupakan sebuah pilihan yang bagus untuk bisa melaksanakan Haji," kata Pemilik Firdaus Mulia Abadi (Firdaus Tour) Tri Winarto, Kamis (14/4/2022). 

Baca Juga

Tri mengatakan, haji furodah ini juga bisa menjadi alternatif pemerintah mengurangi antrian haji. Pemerintah bisa mempertimbangkan haji furoda untuk disosialisasikan sebagai solusi mengurangi antrian.

"Nah ini juga tentu bagus buat pemerintah karena setidaknya bisa mengurangi antrian haji kuota Indonesia yang memang sangat panjang," ujarnya.

Tri mengatakan, haji furoda ini memang tidak menunggu antrian, jika jamaah membeli paket Haji furoda maka pada tahun itu juga dia langsung berangkat. Hal ini tentu berbeda dengan haji reguler maupun haji plus harus antri beberapa tahun.

"Sekalipun haji plus itu juga masih antri delapan tahun," katanya.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement