Senin 18 Apr 2022 10:00 WIB

Masjid Salman-ITB Kembali Buka Pendaftaran Peserta I’tikaf 

Masjid Salman-ITB siapkan kuota 500 jamaah itikaf.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Agung Sasongko
RAPATKAN SHAF. Sejumlah Jamaah meninggalkan masjid usai Shalat Jumat di Masjid Salman ITB Bandung, Jumat (25/3/2022). Jamaah Shalat Jumat di masjid ini telah merapatkan jarak shafnya kembali. Meski demikian takmir masjid masih terus menerapkan protokol keseshatan termasuk mempersilahkan jamaah untuk keluar masjid secara bergiliran agar dan melalui pintu gerbang berbeda agar tidak terjadi kerumunan.
Foto:

Dia berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar dan menjawab kerinduan umat Muslim, khususnya warga Bandung, yang menantikan momen-momen i’tikaf bersama di Masjid Salman. “Ini menjadi momen yang sangat ditunggu-tunggu dan akan selalu menjadi kenangan baik bagi umat Muslim dalam menjalani ramadhan. Mudah-mudahan kita bisa jalani dengan baik dan panitia bisa memberikan pelayanan sebaik mungkin,” harapnya. 

 

Adapun total kapasitas ruang sholat Masjid Salman, termasuk area luar masjid, dapat menampung sekitar 1700-2000 jamaah. Sedangkan kapasitas ruangan utama masjid, selasar, lantai dua, dan gedung serba guna, yang menjadi tempat pelaksanaan i’tikaf, dapat menampung kurang lebih 1200 jamaah. Maka dengan batasan kouta jamaah i’tikaf tahun ini, 500 jamaah, hanya mengisi kurang dari setengah kapasitas total masjid. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement