Jumat 06 May 2022 14:39 WIB

Komunitas Muslim India Rayakan Idul Fitri dengan Penuh Kesedihan

Komunitas Muslim India merayakan Idul Fitri dengan penuh suka cita.

Rep: Umar Mukhtar/ Red: Agung Sasongko
 Umat Muslim India kembali usai melaksanakan salat Idul Fitri di makam Quli Qutub Shahi di Hyderabad, India, Selasa, 3 Mei 2022. Jutaan umat Islam di seluruh dunia merayakan hari raya Idul Fitri, yang menandai berakhirnya bulan- puasa Ramadhan yang panjang.
Foto:

Sejak Modi berkuasa pada tahun 2014, gerombolan Hindu telah menghukum mati sejumlah orang terutama Muslim dan Hindu Dalit yang dicurigai mengangkut sapi atau memakan daging sapi secara ilegal. Kelompok sayap kanan Hindu juga menargetkan Muslim atas "jihad cinta", teori konspirasi bahwa Muslim memikat wanita Hindu dengan tujuan konversi dan akhirnya dominasi nasional.

Awal tahun ini, BJP melarang pemakaian jilbab di ruang kelas di negara bagian Karnataka selatan. Kelompok Hindu garis keras kemudian menuntut pembatasan seperti itu pada tutup kepala Islam di lebih banyak negara bagian India.

 

Penjual daging kambing dan penjual buah Muslim juga menjadi sasaran kelompok sayap kanan Hindu. Selama perayaan Hindu bulan lalu, massa Hindu melempari batu ke masjid di beberapa daerah sementara DJ memainkan musik keras di luar masjid saat jamaah sholat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement