Messi Terima Sambutan Meriah Setelah Menjadi Duta Pariwisata Arab Saudi

Rabu , 11 May 2022, 13:52 WIB Reporter :Zahrotul Oktaviani/ Redaktur : Muhammad Hafil
Messi Terima Sambutan Meriah Setelah Menjadi Duta Pariwisata Arab Saudi. Foto:   Messi dikawal petugas di bandara Arab Saudi
Messi Terima Sambutan Meriah Setelah Menjadi Duta Pariwisata Arab Saudi. Foto: Messi dikawal petugas di bandara Arab Saudi

IHRAM.CO.ID,JEDDAH -- Menteri Pariwisata Ahmed Al-Khateeb mengumumkan bintang sepak bola Argentina, Lionel Messi, telah resmi menjadi duta pariwisata Saudi.

 

Terkait

Baca Juga

Setibanya di Bandara Internasional King Abdulaziz, Messi disambut dengan meriah. Ia didampingi rekannya di timnas Argentina dan gelandang klub Prancis Paris Saint-Germain Leonardo Paredes dan kawan-kawan lainnya.

Atas kedatangannya, Menteri Al-Khateeb pun membuat tulisan di akun Twitternya untuk menyambut sang bintang.

"Hari ini saya menyambut Lionel Messi dan teman-temannya ke Arab Saudi. Kami senang mereka bisa menjelajahi harta karun Laut Merah, Jeddah Season dan sejarah kuno kami. Ini bukan kunjungan pertamanya ke Kerajaan dan tidak akan menjadi yang terakhir, dan saya dengan senang hati mengumumkan Messi sebagai duta pariwisata Saudi," tulis menteri dalam bahasa Arab dikutip di Saudi Gazette, Rabu (11/5/2022).

Foto yang dilampirkan bersama dengan cuitan tersebut menunjukkan kedatangan Messi di Jeddah bersama rekannya Leandro Paredes.

Saat pengumuman peran baru Messi sebagai duta pariwisata Arab Saudi menyebar di media sosial, banyak pengguna, termasuk sesama pesepakbola, memuji Kementerian Pariwisata atas penunjukan tersebut.

Ini adalah kunjungan keempat Messi ke Arab Saudi setelah ia memimpin negaranya pada 2011 dalam pertandingan persahabatan melawan tim nasional Saudi di Stadion Internasional King Fahd di Riyadh, sebelum menghadiri Piala Super Classico antara Brasil dan Argentina, juga di Riyadh.

Pada kunjungan ketiga di 2020, ia menghadapi Atletico Madrid di semifinal di stadion King Abdullah Sports City di Jeddah.  

Sumber:

https://saudigazette.com.sa/article/620275/SAUDI-ARABIA/Rousing-welcome-for-Messi-in-Jeddah-after-becoming-Saudi-tourism-brand-ambassador

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini