Kabupaten Tangerang Dapat Jatah Berangkatkan 890 Jamaah Haji

Kamis , 19 May 2022, 05:15 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi. Kabupaten Tangerang Dapat Jatah Berangkatkan 890 Jamaah Haji
Masjidil Haram di Makkah, Arab Saudi. Kabupaten Tangerang Dapat Jatah Berangkatkan 890 Jamaah Haji

IHRAM.CO.ID, TANGERANG -- Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten mendapat jatah memberangkatkan 890 orang untuk menunaikan ibadah haji di Tanah Suci Makkah di Arab Saudi tahun ini.

 

Terkait

"Jumlah ini sudah ditentukan dari pusat," kata Kepala Seksi Pelaksanaan Haji dan Umrah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tangerang Iwan Kurniawan, Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Menurut dia, kuota haji Kabupaten Tangerang tahun 2022 hanya sekitar 48 persen dari kuota haji kabupaten pada 2019, sebelum pandemi Covid-19. "Tetapi dengan kuota yang saat ini diberikan tentu dinilai cukup banyak dibandingkan dengan kota/kabupaten lainnya, bahkan Kabupaten Tangerang urutan nomor satu jumlah kuota terbanyak di Banten," katanya.

Dia mengatakan calon haji yang dijadwalkan berangkat tahun ini merupakan calon haji yang pada 2020 tidak bisa berangkat ke Tanah Suci karena pandemi. Iwan mengatakan bahwa calon haji yang berhak berangkat berhaji tahun ini harus melunasi biaya perjalanan ibadah haji pada waktu yang ditentukan serta memenuhi persyaratan melakukan perjalanan haji, antara lain usianya maksimal 65 tahun dan sudah mendapat vaksinasi Covid-19.

"Mereka (calon haji) harus sudah mendapatvaksinasi minimal tahap satu dan dua. Dan sekarang sudah ada syarat booster (vaksinasi penguat) yang harus dipenuhi jamaah," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini