Taliban Bangun Replika Bangunan Masjid Al-Aqsa di Kabul

Sabtu , 21 May 2022, 03:10 WIB Reporter :Rossi Handayani/ Redaktur : Agung Sasongko
Pejuang Taliban berjalan di jalan dekat kementerian luar negeri Afghanistan, di Kabul, Afghanistan, Ahad, 6 Februari 2022.
Pejuang Taliban berjalan di jalan dekat kementerian luar negeri Afghanistan, di Kabul, Afghanistan, Ahad, 6 Februari 2022.

IHRAM.CO.ID, KABUL -- Para pejabat Taliban meresmikan pembanguan replika Masjid al-Aqsa di ibu kota Afghanistan, Kabul pada Rabu (18/5/2022). Peresmian ini dilakukan sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Palestina.

 

Terkait

Dilansir dari laman IFP News pada Jumat (20/5/2022), Pejabat Taliban dan sejumlah besar orang hadir selama peresmian di Kabul pada Rabu (18/5/2022).

Baca Juga

Adapun Masjid Al-Aqsa berada di Yerusalem Timur, telah berada di bawah pendudukan ilegal oleh Israel sejak 1967. Situs tersuci ketiga dalam Islam ini sering menjadi sasaran serangan kekerasan oleh pasukan pendudukan Israel serta pemukim ilegal Israel.

Menurut Kementerian Wakaf dan Urusan Agama Palestina, hanya pada 2021, sekitar 34.562 pemukim Israel menyerbu kompleks Al-Aqsa. Selain itu, tahun lalu, pasukan Israel menyerbu Masjid Al-Aqsa di bulan Ramadhan yang mengakibatkan perang 11 hari dengan Jalur Gaza yang terkepung.

Di samping itu, Para pejabat Taliban mengutuk pembunuhan reporter Aljazirah, Shireen Abu Akleh oleh pasukan Israel di Jenin pada pekan lalu.

“Kami mengutuk pembunuhan yang disengaja oleh pendudukan Israel terhadap jurnalis Aljazirah Shireen Abu Akleh di Palestina,” sebut Kementerian luar negeri Afghanistan mengatakan dalam sebuah pernyataan.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini