Petugas Haji Jawa Barat Mendapat Bimbingan Teknis

Kamis , 26 May 2022, 23:38 WIB Redaktur : Nashih Nashrullah
Ilustrasi petugas haji. Pembekalan petugas haji Jawa Barat menjadi agenda rutin
Ilustrasi petugas haji. Pembekalan petugas haji Jawa Barat menjadi agenda rutin

IHRAM.CO.ID, BANDUNG— Bandung (ANTARA) - Kantor Wilayah Kementerian Agama Jawa Barat memberikan bimbingan teknis kepada para petugas yang akan melayani jamaah haji pada musim haji 2022.

 

Terkait

"Ini sebagai upaya meningkatkan pemahaman dan wawasan serta keterampilan dan kesiapan para petugas haji Jawa Barat dalam melakukan pembimbingan, pelayanan, dan perlindungan (jamaah haji)," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat Ajam Mustajam di kompleks Masjid Pusdai, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis (26/5/2022).

Baca Juga

Dia mengatakan bahwa para petugas harus siaga melayani jamaah haji sejak pemberangkatan ke Arab Saudi hingga pemulangan ke Tanah Air.

Ajam menekankan pentingnya kesiapan dan kesigapan petugas dalam melayani anggota jamaah yang sudah bertahun-tahun menunggu untuk menunaikan ibadah haji ke Tanah Suci.

"Petugas yang dibiayai rakyat harus memberikan pelayanan terbaik pada jamaah tanpa terkecuali," kata dia.

Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jawa Barat A Handiman Romdony menjelaskan bahwa bimbingan teknis untuk petugas haji yang dilaksanakan tanggal 22 sampai 27 Mei 2022 diikutioleh 238 petugas haji dari berbagai daerah di Jawa Barat.

Petugas yang mengikuti kegiatan itu meliputi 44 anggota tim pemandu haji Indonesia (TPHI) atau ketua kelompok terbang, 44 anggota tim pembimbing ibadah haji Indonesia (TPIHI), 86 anggota tim kesehatan haji Indonesia (TKHI), dan 64 anggota tim petugas haji daerah (TPHD).  

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini