Rabu 01 Jun 2022 11:11 WIB

106 Calhaj Rejang Lebong Siap Diberangkatkan

06 orang Calhaj asal Kabupaten Rejang Lebong ini sudah siap diberangkatkan

Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19
Foto: Republika
Ilustrasi Jamaah haji dan umroh pakai masker di masa pandemi covid-19

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Pihak Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Rejang Lebong, Provinsi Bengkulu menyebutkan 106 calon jamaah haji (CJH) asal daerah itu saat ini sudah siap diberangkatkan menuju ke Arab Saudi.Kepala Kantor Kemenag Rejang Lebong Nopian Gustari usai memberikan pembekalan kepada 106 CJH yang dilaksanakan Pemkab Rejang Lebong di Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong, Selasa, mengatakan CJH asal daerah itu akan tergabung dalam kelompok terbang (Kloter) VII embarkasi Padang.

"106 orang CJH asal Kabupaten Rejang Lebong ini sudah siap diberangkatkan menuju Arab Saudi. Untuk itu, kami ingatkan agar para CJH ini supaya selalu menjaga kesehatan sehingga nantinya bisa melaksanakan semua rukun haji," kata dia.

Baca Juga

Dia menjelaskan, kalangan CJH asal Kabupaten Rejang Lebong ini akan dilepas keberangkatannya dari Masjid Agung Baitul Makmur Rejang Lebong menuju Asrama Haji Provinsi Bengkulu tanggal 9 Juni 2022 nanti oleh bupati setempat.

Setelah mendapatkan pembekalan tingkat kabupaten, kata dia, persiapan pemberangkatan CJH Kabupaten Rejang Lebong ini ialah berupa pelaksanaan bimbingan kepada ketua regu dan ketua rombongan jamaah haji Kabupaten Rejang Lebong.Sedangkan yang lainnya berupa pengumpulan tas koper yang dilaksanakan pada 5 Juni dan 6 Juni akan dilakukan pengiriman ke Asrama Haji Bengkulu.

 

Sementara itu, Wakil Bupati Rejang Lebong Hendra Wahyudiansyah yang hadir dalam acara pembekalan haji daerah itu mendoakan 106 CJH Rejang Lebong ini nantinya bisa mengikuti semua rukun haji."Semoga seluruh CJH diberi kelancaran dalam melaksanakan ibadah. Jaga kesehatan, serta kekompakan satu sama lain," kata Wabup Hendra Wahyudiansyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement