Promosi Kesehatan Berhasil, Jamaah Antri Mengisi Botol Semprotan Air

Ahad , 05 Jun 2022, 00:21 WIB Reporter :Ali Yusuf / Jurnalis : Fian Firatmaja
Jamaah haji asal embarkasi JKG (Jakarta) antri mengisi botol semprotan dengan air di Bandara Internasional Amir Muhammad bin Abdul Aziz (AMAA), Sabtu (4/5) .
Foto : Republika/Ali Yusuf

IHRAM.CO.ID, MADINAH — Promosi kesehatan kepada jamaah haji yang dilakukan tim promosi kesehatan (Promkes) akhirnya membuahkan hasil. Hal ini terlihat dari banyaknya jamaah haji asal embarkasi JKG (Jakarta) antri mengisi botol semprotan dengan air.

 

Terkait

Botol ini merupakan satu paket dengan dua bok masker, satu pack hand sanitizir, obat-obatan dan perlengkapan kesehatan lainnya yang diberikan dari Pusat Kesehatan Haji Kementerian Kesehatan. Perbekalan obat dan alat kesehatan ini dibagikan di embarkasi Pondok Gede.

Pantauan Republik, selain jamaah sendiri yang mengisi botol dengan air untuk disemprotkan ke wajah, petugas juga membantu mengisikan botol dengan air.

Antrinya jamaah haji mengisi botol dengan air, intervensi pesan-pesan kesehatan berhasil dilakukan oleh tim promosi kesehatan. Tim promkes merupakan petugas penyelenggara ibadah haji (PPIH) Arab Saudi bidang kesehatan rekrutan Pusat Kesehatan Haji.

 

 

 

 

Videografer | Ali Yusuf

Video Editor | Fian Firatmaja

BERITA LAINNYA