Asrama Haji Achmad Yani Palembang Siapkan 278 Kamar untuk Calhaj

Ahad , 05 Jun 2022, 21:18 WIB Redaktur : Agung Sasongko
Asrama Haji Palembang (ilustrasi)
Asrama Haji Palembang (ilustrasi)

IHRAM.CO.ID, JAKARTA --Pengelola Asrama Haji Achmad Yani Palembang menyiapkan 278 kamar untuk melayani jamaah calon haji asal Sumatera Selatan yang dijadwalkan pemberangkatannya melalui embarkasi haji daerah setempat pada 19 Juni - 3 Juli 2022

 

Terkait

."Kamar yang tersedia di asrama haji ini lebih dari cukup untuk menampung jamaah calon haji yang setiap kelompok terbang (kloter) maksimal 450 orang karena setiap kamarnya mampu menampung empat orang," kata Manager Asrama Haji Achmad Yani, di Palembang, Ahad(5/6/2022).

Baca Juga

Berdasarkan data, jamaah calon haji asal Sumatera Selatan yang diberangkatkan melalui Embarkasi Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang mencapai 3.183 orang."Ada 3.183 calon haji yang diberangkatkan melalui Embarkasi Palembang dengan puluhan petugas pendamping jamaah," ujarnya.

Jamaah calon haji yang menginap bisa memanfaatkan fasilitas manasik yang ada di lingkungan asrama haji, sehingga persiapan ibadahnya benar-benar maksimal.Sebelum berangkat jamaah bisa melakukan manasik bersama dengan memanfaatkan replika lintasan tawaf dan sa'i seperti yang ada di kawasan Masjidil Haram, Mekkah, kata pengelola asrama haji.

Sementara Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Palembang Deni Priyansyah menjelaskan bahwa pada 2022 ini pihaknya siap memberangkatkan 1.447 warga berhaji ke Tanah Suci.Jamaah calon haji asal Palembang dan daerah Sumsel lainnya rencananya diberangkatkan ke Tanah Suci pada 19 Juni sampai 3 Juli 2022.

Pemerintah kota sudah melakukan berbagai persiapan untuk memberangkatkan jamaah haji ke Tanah Suci, termasuk menyiapkan dokumen perjalanan haji jamaah, memastikan semua anggota jamaah mendapat vaksinasi COVID-19 dan vaksinasi lain yang dipersyaratkan, serta menyelenggarakan pelatihan manasik haji.

"Dengan persiapan maksimal, diharapkan jamaah dari Palembang bisa berangkat dan menjalankan seluruh rangkaian ibadah haji di Mekkah, Arab Saudi, dengan baik serta dalam kondisi sehat hingga kembali lagi ke Tanah Air," ujarnya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini