Bank Muamalat Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Jamaah Haji

Senin , 06 Jun 2022, 18:51 WIB Reporter :Lida Puspaningtyas/ Redaktur : Muhammad Hafil
 Bank Muamalat Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Jamaah Haji. Foto:   Ilustrasi petugas melayani nasabah di kantor pusat Bank Muamalat, Jakarta.
Bank Muamalat Pastikan Pemenuhan Kebutuhan Jamaah Haji. Foto: Ilustrasi petugas melayani nasabah di kantor pusat Bank Muamalat, Jakarta.

IHRAM.CO.ID,JAKARTA -- Bank Muamalat memastikan pemenuhan kebutuhan jamaah haji Indonesia pada tahun ini baik terkait transaksi keuangan maupun non-transaksi keuangan. CEO Bank Muamalat, Achmad Kusna Permana mengatakan jamaah nasabah Bank Muamalat yang berhak lunas di tahun ini sebanyak sekitar 11.600 jamaah.

 

Terkait

"Yang telah melunasi adalah sebanyak sekitar 10.800 jamaah," katanya pada Republika, Senin (6/6/2022).

Baca Juga

Untuk persiapan haji setiap tahunnya, tambah Permana, Bank Muamalat memberikan dukungan ruangan untuk kegiatan manasik haji bagi para pembimbing haji (KBIHU) yang membutuhkan. Baik di kantor pusat Muamalat Tower maupun kantor-kantor cabang di kota-kota tertentu.

Bagi para jamaah haji, Bank Muamalat memberikan souvenir haji untuk mendukung ibadah selama di tanah suci seperti kain ihram, kain seragam batik haji Indonesia, mukena dan tas serut. Selain itu, untuk mendukung kemudahan bertransaksi di Tanah Suci, Bank Muamalat juga memberikan kemudahan layanan keuangan.

Jamaah dapat menggunakan Kartu Shar-E Debit 1HRAM Muamalat yang dapat dinikmati langsung oleh para jamaah di Tanah Suci. Antara lain seperti bebas biaya tarik tunai di seluruh ATM berlogo VISA/Plus di Arab Saudi dengan maksimum tiga kali transaksi per kartu.

Selain itu juga ada subsidi belanja 15 persen untuk seluruh transaksi belanja di Arab Saudi.  Dengan jumlah maksimum subsidi Rp 250 ribu per kartu per bulannya di semua merchant berlogo VISA/Plus.

"Kemudahan tarik tunai di seluruh jaringan ATM Bank Al Rajhi dengan menu Bahasa Indonesia juga disediakan," katanya

Permana mengatakan, jamaah haji dapat lebih nyaman dengan bertransaksi secara non tunai karena kartu sudah diterima di merchant mana saja berlogo VISA/Plus. Selain itu, transaksi nontunai ini juga telah dilengkapi dengan teknologi tinggi dari sisi keamanan.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini