Kemenag Riau Tetapkan Perusahaan Pemenang Lelang Katering Calhaj

Senin , 06 Jun 2022, 19:05 WIB Redaktur : Ani Nursalikah
Petugas jaga berjalan di dekat gerbang masuk area Gedung Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/12/2021). Kemenag Riau Tetapkan Perusahaan Pemenang Lelang Katering Calhaj
Petugas jaga berjalan di dekat gerbang masuk area Gedung Asrama Haji Batam, Kepulauan Riau, Kamis (16/12/2021). Kemenag Riau Tetapkan Perusahaan Pemenang Lelang Katering Calhaj

IHRAM.CO.ID, PEKANBARU -- Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau menyelesaikan lelang pelayanan katering untuk 2.290 calon jamaah haji (Calhaj) selama di Embarkasi Haji Antara (EHA) Riau. Pemenang lelang adalah CV QISI Catering Service Pekanbaru.

 

Terkait

"Kemenag menetapkan CV QISI Catering Service Pekanbaru sebagai penyedia konsumsi calhaj Riau di EHA Riau pada saat pemberangkatan maupun pemulangan," kata Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Riau Mahyudin, Senin (6/6/2022).

Baca Juga

Ia mengatakan untuk pemberangkatan, calhaj Riau mendapatkan layanan katering tiga kali makan dan dua kali makanan ringan. Saat pemulangan di EHA Riau, jamaah haji akan mendapatkan satu kali makanan ringan.

"Alhamdulillah kita sudah mendapatkan pemenang lelang pengadaan konsumsi untuk 2.290 calhaj Riau yang akan berangkat. Untuk itu kami berharap katering dapat memperhatikan makanan yang akan disajikan dengan berkoordinasi dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) terkait dengan kesehatan dan gizi makanan yang disajikan," kata Mahyudin.

Direktur CV QISI Pekanbaru Marsuanto menyebutkan akan terus berkoordinasi dengan panitia serta pihak terkait lainnya terkait jadwal dan menu penyajian konsumsi untuk jamaah. Ia menyebutkan layanan konsumsi yang akan diberikan pada saat di EHA terbagi menjadi tiga menu, yang dirinci dari makanan ringan pagi, makan siang, makanan ringan siang, dan makan malam yang disajikan secara prasmanan. Untuk makan pagi sebelum berangkat ke Bandara Hang Nadim Batam akan disajikan dengan kotak.

"Penyajian menu sesuai standar yang sudah ditetapkan dengan memperhatikan rasa, kesehatan, dan penampilan makanan. Misalnya untuk makan kita akan sediakan nasi, lauk protein berat dan pendamping, sayuran atau lalapan, kerupuk, buah dan air mineral. Begitu juga dengan sajian snack. Untuk jenis menu, akan disajikan secara bervariasi setiap kloter," kata Marsuanto.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini